tempat download film gratis dan terlengkap

Minggu, 11 Desember 2016

Perbedaan RAM Dual-Channel & Single-Channel

Perbedaan RAM Dual-Channel & Single-Channel is free HD Wallpaper. This wallpaper was upload at Desember 11, 2016 by rocangmovie.




@f_syarifudin-RAM singkatan dari Random Acces Memory, yang berarti kita bisa menggunakan Ram ini dalam keadaan Random (Acak), nah lho apa sih maksudnya? jadi gini, ketika ente buka 5 aplikasi sekaligus dalam sistem operasi, contoh ente pertama buka Ms.Office, lalu kedua buka media player, lalu ketiga buka Chrome, lalu keempat ente buka notepad. nah itu kan ente bukanya secara berurutan, dari 1.Ms.Office, 2.Media Player, 3.Chrome, 4. Notepad... ketika ente berada diposisi kedua ( Buka media player ) lalu ente pengen buka yang berada di posisi 4 langsung ( Notepad ), apakah harus buka urutan ketiga dulu ( Chrome )? Tentu pasti ente langsung bisa buka langsung itu notepad tanpa harus membuka urutan ketiga,,, berarti ente ngacak bukan ? alias Random? Nah Logikanya seperti itu kalau di definisan RAM itu menurut ane :v

Oke lanjut topik intinya, Perbedaan RAM single channel dengan dual channel adalah kecepatannya, dimana pada single channel 4 GB memiliki kecepatan yang lebih rendah dibanding dual channel 4 GB. Untuk perkiraan single channel adalah 1 RAM dengan kapasitas 4 GB, dual channel adalah 2 RAM yang digunakan dengan masing-masing kapasitas 2 GB. Mengapa dual channel lebih cepat? Mudahnya karena ada pemisahan fungsi dimana pada single channel berarti 1 RAM melakukan semua proses yang terjadi di komputer atau laptop kamu, tetapi pada dual channel berarti ada 2 RAM yang bisa dialokasikan untuk menangani proses yang berbeda, sehingga RAM tidak terbeban dan aktivitas juga bisa tetap berjalan normal.
iki-wong.blogspot.co.id
Dual Channel
Gimana sudah paham belum? jika belum okeh baca logikanya menurut ane yak :v
Ketika  seseorang di berikan tugas 4 tugas dan dia harus menyelesaikannya sendirian, gimana menurut ente? lama tidak? berat tidak? pasti lama dan berat kan? coba bandingin ama dua orang yang di beri tugas 4 tugas, pasti dua orang tersebut akan membagi tugasnya, yaitu masing - masing 2 tugas, akan lebih ringan dan cepat tentunya, Nah hal itu juga akan di rasakan sebuah komputer / laptop. Jika mereka menggunakan Single-Channel dan mereka di beri tugas begitu banyak dalam satu waktu yang bersamaan, pasti itu akan terasa lama dan berat ( lemot ), beda dengan yang Dual-Channel, akan terasa lebih ringan dan cepat.
Jika ada yang belum paham silahkan ditanyakan di kolom komentar gan :D
Facebook Twitter Google+

Komentar yang sopan

Back To Top